Destinasi Wisata di Bolsel Bakal Dipromosikan Hingga ke Mancanegara

0
117
TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mulai melakukan upaya percepatan pengembangan bidang kepariwisataan. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bolsel, Resly Paputungan belum lama ini.

Kata dia saat ini telah dibentuk tim pengembangan pariwisata. “Jadi tim ini diketuai oleh Pak Sekretaris Daerah (Sekda) Indra Damopolii, Wakil Kepala Bappeda Lasya Mamonto, dan saya sebagai sekretarisny,”ujar Kadisparbud.

Kata Resly mereka melibatkan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Seperti Dinas Perhubungan, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi, Badan Perizinan, Dinas Pekerjaan Umum dan Pemberdayaan Masyarakat.

Setiap SKPD bertugas menyusun program stimulan terkait pengembangan destinasi wisata yang ada di Bolsel.

“Selanjutnya perencanaan ini ditindaklanjuti dalam bentuk program kerja masing – masing SKPD,”kata Resly.

Serupa dikatakan oleh Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Delfian Giputra Thanta. Kata dia keterlibatan instansi – instansi teknis ini, dalam rangka perumusan langkah tepat terkait pengembangan pariwisata.

“Saat ini kami fokus pada pengembangan destinasi wisata di tiga daerah. Seperti pantai Modisi, Air terjun Batuliodu, dan Taman Laut,” ungkap Delfian.

Sementara itu Wiwin Djola perwakilan Deputi Pengembangan Industri Pariwisata Kementrian Pariwisata mengungkapkan, sektor wisata akan bergerak jika didukung oleh sektor lainnya.

Selain itu wajib mendapatkan dukungan dari Pemerintah Pusat, daerah, dan masyarakat.

LEAVE A REPLY