Gebyar Ketupat Bolsel 2017 : Hari ini, Dispar Tinjau Kesiapan Posigadan

0
199

Momalia , Setelah mendapatkan kepastian mengenai tuan rumah penyelenggaraan event Gebyar Ketupat 2017, hari ini (Rabu,07/06/2017) Dinas Pariwisata dan Kebudayaan langsung turun ke lapangan guna meninjau kesiapan lokasi. Tim Dispar bersama-sama dengan Camat Posigadan dan sangadi se Kecamatan Posigadan langsung melakukan rapat perdana membahas persiapan awal event di aula kantor camat Posigadan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Melalui Kepala Bidang Kebudayaan Bapak Tharmin Lahabu,S.Pd sekaligus penanggung jawab event ini mengungkapkan pihaknya cukup mengapresiasi kesiapan masyarakat posigadan dalam menyelenggarakan event ini, sehingga memberikan kemudahan dalam koordinasi dan yang terpenting bisa sukses hingga hari pelaksanaan nanti, dia juga melanjutkan pihaknya menghimbau pelaksanaan ini bisa lebih meriah dari event-event sebelumnya sehingga bisa mepromosikan Bolsel dan Kecamatan Posigadan khususnya, tadi juga kami sudah menetapkan pelaksanaan event pada tanggal 2 Juli 2017.

“ Iya benar, tadi kami sudah menggelar rapat awal dengan para sangadi yang dipimpin langsung oleh Camat Posigadan, mereka sudah siap , tinggal beberapa penyempurnaan sehingga ini bisa digelar berbeda dan tentunya lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya , soal detail acara itu sudah dibahas, kita tuggu saja tanggal 2 Juli 2017 “ ungkapnya

Sementara itu Camat Posigadan Bapak Kasman Djauhari, S.Pd mengungkapkan dirinya mewakili masyarakat Posigadan mengucapkan terima kasih karena dipercayakan menjadi tuan rumah pelaksanaan event ini, untuk itu pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan agar kegiatan ini bisa lebih meriah. Dirinya juga memaparkan mengenai kesiapan lokasi Lapangan Momalia yang akan menjadi venue pelaksanaan Gebyar Ketupat pada 2 Juli Nanti , selain itu juga ini menjadi ajang promosi Budaya dan Objek wisata di kecamatan Posigadan sehingganya ini sudah jadi komitmen bersama masyarakat posigadan mulai dari penataan lingkungan Desa, Pengecatan Pagar dll hingga pencanangan ketupat terbanyak semua ini sudah kami sepakati dalam rapat tadi.

“ Kami bersyukur bisa ditunjuk menjadi tuan rumah Gebyar Ketupat tahun ini, ini kesempatan kami untuk menunjukan potensi kuliner dan Objek wisata yang ada di Posigadan, intinya kami all Out, bisa dilihat sendiri bagaimana para sangadi sangat antusias, semua siap mulaid ari penataan lingkungan hingga program 20 ribu ketupat pada hari H nanti, ini modal kami dalam melaksanakan event ini nantinya” Ungkapnya.

Gebyar Ketupat kali ini akan dilaksanakan pada tanggal 2 Juli 2017 , ada berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya Lomba Stand Kuliner, Lomba dana-dana, dan Lomba katinting serta ada juga lomba Rebutan ketupat yang akan diikuti oleh ratusan anak-anak. Acara ini juga direncanakan akan dihadiri oleh Bapak Gubernur Sulawesi Utara , Bupati Bolaang Mongondow Selatan dan para undangan dari luar dan di Bolaang Mongondow Selatan. (admin)

LEAVE A REPLY