Hari ini Tahapan Seleksi Berkas Sayembara Mars dan Hymne Bolsel Dimulai

0
29

Bolaang Uki, Setelah resmi ditutup kemarin (Senin 16/09/2017), pendaftaran Sayembara Mars dan Hymne Bolsel hari ini memasuki tahapan selanjutnya yaitu tahapan Seleksi Administrasi, dimana tahapan ini Panitia Seleksi akan mulai menyeleksi satu per satu berkas yang sudah masuk sehingga bisa dilanjutkan ke tahapan selanjutnya yaitu tahap Penjurian sekaligus penetapan pemenang.

Panitia Seleksi yang terdiri dari Sembilan orang yang mewakili unsur pemuda,pariwisata,budaya,seniman,pemerintahan,hukum dan agama ini langsung melakukan beberapa verifikasi terkait kelengkapan administrasi dan secara teknis langsung pada Lagu yang didaftarkan sesuai dengan kompetensi masing-masing.

Bapak Resli Paputungan, S.Pd selaku Ketua Panitia Seleksi mengungkapkan bahwa peserta sayembara Mars dan Hymne Bolsel kali ini cukup minim yaitu hanya delapan peserta dengan rincian enam lagu Mars dan enam lagu hymne namun secara kualitas semua diatas rata-rata sehingga Juri akan sangat sulit dalam menentukan pemenang.

“Hari ini kami mulai verifikasi berkas, total ada 8 peserta , 6 mars dan 6 hymne, minim memang pesertanya Cuma kalau dilihat kualitas lagu , semuanya berkelas, ini akan sangat ketat nantinya (Penilaiannya) “ Ungkapnya

Saat proses Seleksi berkas ini juga ada beberapa yang harus di diskualifikasi karena tidak sesuai dengan syarat umum dan khusus dalam sayembara, sehingga nantinya pemenang sayembara adalah peserta yang benar benar melalui tahapan dengan baik.

“yah ini kan sayembara,tentunya hanya menghasilkan satu pemenang, ada juga yang gugur dalam seleksi ini, rata-rata karena mereka kurang paham dengan kondisi daerah kita, sehingga syairnya juga salah, ada juga yang tidak sesuai durasi ,nah yang demikian kami gugurkan, sesuai mekanismenya begitu” ungkapnya

Setelah tahapan ini berkas peserta akan diserahkan kepada tim Juri yang nantinya akan melakukan penjurian pada tanggal 22 Oktober nanti , kemudian hasilnya akan di umumkan setelah verifikasi terakhir di Kemenkumham. (admin)

LEAVE A REPLY